Header Ads

test

Keistimewaan dan Kehebatan Mata Sasuke

Sharingan, Mangekyou Sharingan sampai dengan Eternal Mangekyou Sharingan ialah tahap sharingan yang dimiliki oleh shinobi dari klan Uchiha setelah Madara yaitu Sasuke. Sasuke kini dapat melewati semua tahap awal sampai hampir akhir tahap dari evolusi sharingan kecuali rinnegan. Dari mata normal hingga perubahannya kini Sasuke memiliki mata dari sharingan yang tidak biasa dimiliki oleh anggota Uchiha lainnya, berikut penjelasannya :


Yang Pertama, pada saat semua anggota klan Uchiha terbunuh oleh Itachi keadaan didalam kediaman uchiha semakin genting, tegang dan geram dimata Sasuke. Setelah malam mulai datang Itachi mengatakan bahwa ada satu diantara banyaknya rahasia yang terdapat dikuil Nakano. Rahasia tesebut berisi tentang Sharingan yang dapat mengendalikan Kyuubi, tentang Mangekyou Sharingan dan tentang rahasia tubuh Madara. Hebatnya Sasuke dapat melihat semua penjelasan itu hanya dengan mata kosong tanpa mengaktifkan sharingan, seharusnya shinobi yang dapat membaca isi dari batu monumen uchiha ialah shinobi yang memiliki Rinnegan sedangkan Sharingan hanya dapat menguraikan isi monumen batu tersebut.

Kedua, pada pasca pencarian Sasuke di Shippuden yang dipimpin langsung oleh Yamato dan diikuti oleh Naruto, Sakura dan Sai, mereka semua berhasil menemukan lokasi Sasuke berada walaupun banyak halangan serta rintangan yang dibuat oleh Orochimaru serta Kabuto dengan sengaja. Ketika bertemu dan bertatapan langsung dengan Naruto, Sasuke dapat masuk kedalam alam bawah sadar Naruto serta Kyuubi dengan sharingan biasa. Kyuubi yang merasakan akan kutukan dari mata Sasuke mengatakan bahwa mata Sasuke sama seperti mata Madara yang mampu sampai kealam bawah sadar seorang Jinchuuriki.

Ketiga, pada awal pertarungan dua bersaudara antara Sasuke melawan Itachi kedua dari dua saudara memualinya dengan adu genjutsu. Itachi menggunakan Mangekyou Sharingan untuk menggunakan tsukuyomi untuk mengalahkan Sasuke, Sasuke yang menggunakan sharingan biasa kali ini dapat mematahkannya dengan mudah padahal Tsukuyomi bukanlah genjutsu berskala kecil melainkan genjutusu yang dapat merusak mental target yang dikenai oleh sang pengguna. Tetapi Itachi mengatakan bahwa Tsukuyomi dapat dipatahkan dengan oleh target yang memiliki
hubungan darah .

Keempat, setelah berhasil mengalahkan Itachi, Sasuke ini dapat dan berhasil mengaktifkan mata yang sama seperti Itachi yaitu Mangekyou Sharingan. Setelah banyak menggunakan mangekyou sharingan, Sasuke kini meminta mentranslplasikan mata Itachi kedalam dirinya. Sasuke yang sebelumnya dapat menggunakan Amaterasu kini dapat mengubah jenis chakra dari Amaterasu menjadi api bara yang dapat digunakan sebagai serangan ataupun tameng untuk bertahan. Itu semua dipusatkan dan diseimbangkan menggunakan mata Sasuke, Eternal Mangekyou Sharingan .

Sungguh hebat bukan sobat ?? Tapi tetap perlu diingat bahwa kini Sasuke benar-benar berubah serta kini Sasuke berperan sebagai tokoh Protagonis pertama bersama Naruto di Perang Dunia Shinobi ke 4 untuk mengalahkan Jinchuuriki Obito dan Madara.

No comments:

Powered by Blogger.